Gresini Racing Berduka, Fausto Meninggal Dunia Setelah 2 Bulan Melawan Covid-19

- 23 Februari 2021, 19:09 WIB
Fausto Gresini, Bos tim Gresini Racing masuk rumah sakit karena Covid-19 /instagram @gresiniracing/

SalatigaTerkini – Gresini Racing berduka, Fausto Gresini meninggal dunia di Bologna, Italia, dua bulan setelah ia terjangkit Covid-19.

Gresini Racing merupakan tim balap motor yang berkompetisi di ajang MotoGP dengan nama Aprilia Racing Team Gresini. Tim ini didirikan tahun 1997 oleh Fausto Gresini setelah pensiun menjadi pembalap. Ia merupakan dua kali juara dunia di kelas GP 125cc. Ia pernah menjadi juara di tahun 1985 dan 1987.

Pengumuna duka cita diunggah di media sosial Gresini Racing, baik di Instagram maupun Twitter, pada hari ini, Selasa 23 Februari 2021 sore waktu Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gresini Racing (@gresiniracing)

 

"Berita yang tidak pernah ingin kami berikan, dan sayangnya kami terpaksa harus membagikannya kepada Anda semua. Setelah hampir dua bulan berjuang melawan Covid, Fausto Gresini meninggal dunia, beberapa hari setelah memasuki usia 60," tulis unggahan yang disertai foto Gresini.

Fausto Fresini sempat koma di rumah sakit di Bologna saat terjangkit Covid-19 pada Desember 2020 namun meninggalkan rumah sakit setelah kondisinya membaik di bulan Januari lalu.

Dilansir dari Antaranews, sebelum Fausto Gresini meninggal dunia, dia masih mengalami masalah pernafasan dan komplikasi paru-paru dan membuat Fausto Gresini kembali masuk rumah sakit pada bulan Februari ini.

"Berita yang tidak ingin kami kabarkan, dan sayangnya kami terpaksa membagikannya kepada Anda semua," demikian pernyataan resmi Gresini Racing.

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X