Timnas Jerman Tutup Mulut Saat Sesi Foto Jelang Kontra Jepang, Protes Larangan Ban Lengan Pelangi 'One Love'

- 24 November 2022, 14:32 WIB
Timnas Jerman Pose Tutup Mulut Saat Sesi Foto Jelang Kontra Jepang, Imbas Kontroversi Ban Lengan 'One Love'
Timnas Jerman Pose Tutup Mulut Saat Sesi Foto Jelang Kontra Jepang, Imbas Kontroversi Ban Lengan 'One Love' /Aljazeera

SalatigaTerkini - Para pemain Jerman menutup mulut mereka selama foto tim menjelang pembukaan Piala Dunia Dunia 2022 Qatar jelang melawan Jepang sebagai protes atas ancaman FIFA untuk memberikan sanksi kepada pemain karena mengenakan ban lengan pelangi">ban lengan pelangi 'OneLove'.

Pose yang dilakukan di depan puluhan fotografer itu terjadi setelah FIFA mengancam akan memberikan sanksi kepada para pemain karena mengenakan ban lengan pelangi">ban lengan pelangi yang identik pro kepada LGBT.

Kapten dari tujuh tim Eropa telah merencanakan untuk memakainya sebagai bagian dari kampanye anti-diskriminasi, tetapi tak jadi setelah ancaman tindakan disipliner dari organisasi sepak bola dunia.

Asosiasi sepak bola Belanda, KNVB, mengatakan bahwa tujuh negara, yakni Belanda, Jerman, Belgia, Swiss, Denmark, Inggris dan Wales, bersama-sama mempertimbangkan opsi hukum mereka.

Baca Juga: Suporter Jepang Juga Bersihkan Sampah Saat Nonton Laga Tuan Rumah Qatar di Piala Dunia 2022: Seperti Agama

Baca Juga: Video Suporter Jepang Bersihkan Sampah Stadion Al Bayt di Laga Qatar VS Ekuador Viral, Fans: Itu Adatnya

Dilansir dari laman resmi Aljazeera, sebelumnya Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser mengenakan ban lengan 'OneLove' saat duduk di sebelah Presiden FIFA Gianni Infantino selama pertandingan di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar.

Di zaman sekarang, tidak dapat dipahami bahwa FIFA tidak ingin orang secara terbuka membela toleransi dan melawan diskriminasi. Itu tidak cocok di zaman kita dan tidak pantas untuk orang-orang,” katanya.

Fans juga harus diizinkan untuk 'secara terbuka' menunjukkan simbol pro-LGBTQ, Faeser mengatakan kepada awak media bahwa seharusnya suporter diberikan hak untuk membuat keputusan sendiri tentang apakah mereka ingin memakai ban lengan tersebut atau tidak.

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: Aljazeera


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x