Suporter Jepang Juga Bersihkan Sampah Saat Nonton Laga Tuan Rumah Qatar di Piala Dunia 2022: Seperti Agama

- 24 November 2022, 13:52 WIB
Bukan Hanya Jerman, Jepang Juga Bersihkan Sampah Stadion di Piala Dunia 2022 Saat laga Tuan Rumah Qatar
Bukan Hanya Jerman, Jepang Juga Bersihkan Sampah Stadion di Piala Dunia 2022 Saat laga Tuan Rumah Qatar /Aljazeera

SalatigaTerkini - Suporter Jepang belum lama ini viral di media sosial. Pasalnya, video detik-detik mereka membersihkan sampah yang ditinggalkan penonton di stadion tersebar di media sosial.

Bukan hanya saat laga perdana Jepang melawan Jerman di Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Stadion Khalifa, suporter juga terlihat membersihkan sampah saat di laga pembuka Tuan Rumah Qatar berhadapan dengan Ekuador di Stadion Al Bayt pada 20 November 2022 kemarin.

Setelah pertandingan, banyak yang keluar dari stadion, tetapi hanya sedikit yang tetap bertahan. Dalam sebuah video yang diposting di Instagram oleh YouTuber terkenal Bahrain, Omar Al-Farooq, menunjukkan penonton Jepang yang dilengkapi dengan tas besar membersihkan tribun setelah penonton meninggalkan stadion.

"Mengapa kamu melakukan ini?," katanya.

"Kami orang Jepang, dan kami tidak meninggalkan sampah di belakang kami, dan kami menghormati tempat itu," kata salah satu orang dalam tribun.

Baca Juga: Video Suporter Jepang Bersihkan Sampah Stadion Al Bayt di Laga Qatar VS Ekuador Viral, Fans: Itu Adatnya

Baca Juga: Sengit, Persaingan Belanda dan Ekuador Mengincar Tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Suporter Samurai Blue juga pernah terciduk membersihkan stadion selama Piala Dunia 2018 di Rusia, yang saat itu mereka kalah dalam pertandingan babak 16 besar melawan Belgia dengan gol injury time. 

Dilansir dari laman Aljazeera, salah satu penggemar menyadari jika banyak orang yang akan memperhatikan mereka, namun ia menegaskan bahwa membersihkan sampah stadion bukan semuah gimik untuk kepentingan publisitas.

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: Aljazeera


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x