Sengit, Persaingan Belanda dan Ekuador Mengincar Tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- 23 November 2022, 22:00 WIB
Sengit, Persaingan Belanda dan Ekuador Mengincar Tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022
Sengit, Persaingan Belanda dan Ekuador Mengincar Tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 /Instagram/@oranjeleeuwinnen

SalatigaTerkini - Ekuador atau Belanda akan mengambil langkah besar menuju putaran kedua Piala Dunia jika diantara keduanya dapat memetik kemenangan dalam laga selanjutnya di Grup A hari Jumat di Stadion Internasional Khalifa setelah mereka mampu memenangkan pertandingan pembuka mereka di Qatar.

Sementara itu Ekuador telah menetapkan target mereka untuk maju ke babak 16 besar, seperti yang mereka lakukan di Jerman pada tahun 2006, Belanda akan bekerja keras untuk bisa menampilkan performa yang jauh lebih baik untuk membuktikan pernyataan pelatih Louis van Gaal bahwa mereka dapat melanjutkan dan memenangkan Piala Dunia.

Belanda masih belum pada penampilan terbaik mereka ketika mengalahkan juara Afrika Senegal 2-0 dalam pertandingan grup pembuka mereka pada hari Senin.

Baca Juga: Lina Mukherjee Kesal Usai Amanda Manopo Disamakan Dirinya Gegara Pakai Gaun Ini: Aku Merasa Lucu Sih

Baca Juga: Ustad Yusuf Mansur Trending, Guyon Pengen Beli Manchester United dan Ganti Jadi Mansur United Kembali Disorot

Van Gaal senang dengan tiga poin, dan melakukan keputusan mengejutkannya untuk memberikan kiper Andries Noppert debut internasional, tetapi mengkritik pemainnya saat kemenangan diraih dalam laga perdana mereka di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami menang tetapi kami juga tahu bahwa kami bisa dan harus melakukan yang lebih baik," kata sang nakhoda.

Mantan pelatih Manchester United itu juga mengatakan bahwa mereka terlalu sering bermain dengan posisi agak lebih kedepan sehingga mereka sering terkena serangan balik ketika melawan Senegal. Ia juga mengaku bahwa harus memperbaiki kesalahan tersebut untuk persiapan laga berikutnya melawan Ekuador.

"Tapi saya optimistis karena saya merasa kami akan menjadi lebih baik," van Dijk menambahkan.

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: Reuters


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x