PENGUMUMAN Kartu Prakerja Gelombang 20 Diberikan Melalui Tiga Metode Ini, Semoga Lolos Seleksi Ya!

- 15 September 2021, 06:06 WIB
Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 20 akan segera disampaikan melalui tiga metode
Pengumuman Kartu Prakerja gelombang 20 akan segera disampaikan melalui tiga metode /twitter.com/@setkabgoid

SalatigaTerkini - Kartu Prakerja gelombang 20 yang dibuka pada 9 September 2021 telah ditutup pada 12 September 2021 lalu dan kini calon peserta yang sudah memutuskan untuk bergabung telah memasuki tahap proses seleksi dari penyelenggara.

Sebagai informasi program Kartu Prakerja merupakan bantuan pemerintah semi bansos yang akan memberikan insentif kepada pemegang Kartu Prakerja namun juga memberikan kesempatan pada peserta untuk meningkatkan kompetensi kerja melalui pelatihan yang tersedia sesuai minat.

Jumlah insentif yang diberikan dari penyelenggara Kartu Prakerja adalah Rp600.000 per bulan yang akan disalurkan selama 4 bulan.

Selain itu akan ada tambahan pemberian uang dari pengisian survei pelatihan Kartu Prakerja yang tiap surveinya akan diberikan imbalan Rp50.000.

Baca Juga: Beli Pelatihan Kartu Prakerja Sekarang, Gunakan Bantuan Biaya Pelatihan Sebelum Dicabut!

Untuk mendapatkan dana insentif tersebut, pemegang Kartu Prakerja wajib menyelesaikan pelatihan pertama terlebih dahulu yang bisa dibeli setelah calon peserta lolos seleksi.

Pemegang Kartu Prakerja akan diberikan bantuan biaya pelatihan berupa saldo sebesar Rp1.000.000 di dashboard ketika logn di prakerja.go.id yang hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan.

Saat ini program Kartu Prakerja telah memasuki gelombang 20 dan sudah masuk tahap proses seleksi.

Jadwal pengumuman seleksi akan diberitahukan oleh penyelenggara Kartu Prakerja lebih lanjut melalui media sosial resminya.

Halaman:

Editor: Winang Pranandana


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X