Gelar ModestFFFund 2021 Secara Hybrid, Kemenparekraf: Kita Dorong Agar Go-global

- 23 Februari 2021, 14:28 WIB
modestfffund.com /SalatigaTerkini/Ari Pianto


SalatigaTerkini – Kementrian Pariwisata dan Ekonomi/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) kembali merangkul jenama Modest Fashion atau busana muslim untuk mengembangkan bisnis dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan akses permodalan.

Tahun 2021 ini, Baparekraf kembali menggelar program “Modest Fashion Founders Fund 2021". Modest Founders Fund 2021 sendiri adalah program akselerasi kapital dan capacity building bagi founder/pendiri brand Modest Fashion yang siap go global.

Program yang pertama kali diadakan oleh KEMENPAREKRAF/ BAPAREKRAF dan #MARKMARIE pada tahun 2019 didukung oleh Perbankan Syariah dan para profesional di bidangnya baik dari dalam dan luar negeri.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ModestFFFund tahun 2021 ini diadakan dan diselenggarakan secara hybrid.

Baca Juga: Sambil Merem, Anya Geraldine Dipangku Mesra Pria. Siapa Dia Ya?

Maksud dari penyelenggaran secara hybrid yaitu dengan menggunakan dua metode penyelenggaraan mulai dari pendaftaran online hingga penampilan secara online.

Dilansir dari antaranews.com Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf Hanifah Makarim menuturkan bahwa Modest Fashion merupakan salah satu sektor yang tidak terlalu terdampak adanya pandemi Covid-19.

"Kami melihat Modest Fashion merupakan salah satu sektor yang tidak terlalu terdampak dengan pandemi, menurut kami Indonesia itu kaya sekali dengan perancang modest fashion yang perlu diberikan bantuan untuk bertemu dengan investor," kata Hanifah Makarim dalam konferensi pers daring, Selasa, 23 Februari 2021.

Program ini juga bekerja sama dengan Franka Soeria, Co-Founder #Markamarie & Modest Fashion Weeks , program ini akan memilih 20 brand modest fashion terbaik untuk mengikuti lokakarya kreatif dengan mentor dari dalam dan luar negeri. Jenama-jenama busana muslim ini juga punya peluang mendapatkan pembiayaan melalui pitching kepada lembaga pendanaan dan investor.

Baca Juga: Aktor Korea Yang Bermain di Sky Castle Dikabarkan Lakukan Tindakan Bullying

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X