Menggegerkan Warga, Perairan Jogja Diserbu Ikan Aligator

- 22 Februari 2021, 14:12 WIB
Ikan Aligator Menginvasi Perairan Jogja /Ari Pianto/

SalatigaTerkini - Warga Jogja akhir-akhir ini tengah digegerkan dengan banyak ditemukannya ikan aligator di sungai-sungai yang ada di Jogja.

Ikan aligator merupakan ikan pemakan daging yang berhabitat asli di perairan Amerika  yang dapat tumbuh mencapai 1-2 meter.

Keberadaan ikan aligator di perairan Jogja berpotensi dapat merusak ekosistem perairan tersebut karena ikan tersebut masuk dalam golongan ikan invasif yang dapat memusnahkan ikan asli dari sungai tersebut.

Ikan aligator termasuk ikan yang mudah beradaptasi di berbagai macam kondisi air dan lingkungan, oleh karena itu ikan tersebut dapat bertahan hidup bahkan kemungkinan dapat berkembang biak di perairan Jogja.

Hal tersebut dapat membawa dampak buruk bagi perairan jogja karena dapat merusak rantai makanan perairan tersebut serta dapat memusnahkan ikan endemik perairan sekitar.

Baca Juga: Jadi Ini Penyebab Banjir Jakarta, BNPB: 98 Persen Karena Faktor Hidrometeorologi

Dikutip dari portal suarajogja.id Warganet, khususnya mereka yang hobi memancing di Jogja, diresahkan oleh kemunculan ikan aligator.

Disebut-sebut, saat ini mulai banyak ditemukan ikan dengan moncong panjang dan tajam itu di sungai-sungai di Jogja.

Kabar tersebut disampaikan di grup MANCING MANIA JOGJAKARTA dan diunggah ulang ke Twitter oleh akun @rasndeso, Selasa 16 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: suarajogja.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X