Amir Khan Gantung Sarung Tangan, Mantan Juara Dunia Umumkan Pensiun dari Tinju Usai Berkarir 17 Tahun

- 14 Mei 2022, 15:03 WIB
Amir Khan Gantung Sarung Tangan, Mantan Juara Dunia Umumkan Pensiun dari Tinju
Amir Khan Gantung Sarung Tangan, Mantan Juara Dunia Umumkan Pensiun dari Tinju /Instagram/@amirkingkhan

SalatigaTerkini - Petarung asal Inggris Amir Khan, yang kini sudah memasuki usia 35 tahun, dan sudah menjadi juara dunia di kelas welter ringan, umumkan gantung sarung.

Lewat postingan di akun Twitter dan Instagram, Amir Khan menuliskan pengumuman bahwa dirinya ingin pensiun dari dunia tinju.

Mantan juara dunia, Amir Khan, pemegang rekor 34 kemenangan dari 40 pertarungannya, purnabakti setelah 17 tahun berkarir di dunia tinju profesional

Amir Khan adalah salah satu tinju terbaik yang dimiliki Inggris di masanya, dengan meraih medali perak Olimpiade 2004, dan memenangkan 18 kontes pertama dalam karir profesionalnya.

Baca Juga: Jadwal Final Thomas Cup 2022: Indonesia VS India, Nonton Live di MNC dan iNews TV

Baca Juga: India Cetak Rekor Sejarah, Masuk Final Thomas Cup 2022 Pertama Kalinya Usai Tumbangkan Denmark

Karir Khan berakhir dengan kekalahan, ketika ia dihentikan di ronde keenam dalam pertandingan dendamnya melawan rival lama dan rekan se-negaranya, Kell Brook di Manchester pada Februari lalu. Sebelumnya, Brook juga sudah mengumumkan pensiunnya sendiri pada minggu lalu.

Amir Khan Gantung Sarung Tangan, Mantan Juara Dunia Umumkan Pensiun dari Tinju Usai Berkarir 17 Tahun
Amir Khan Gantung Sarung Tangan, Mantan Juara Dunia Umumkan Pensiun dari Tinju Usai Berkarir 17 Tahun Twitter/@amirkingkhan

Sudah waktunya untuk menggantung sarung tangan saya. Saya merasa diberkati memiliki karir yang luar biasa yang telah berlangsung selama 27 tahun," tulis Amir Khan di akun Twitter-nya.

Halaman:

Editor: Heru Nugroho

Sumber: Twitter @amirkingkhan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x