Warner Bros Hapus Dialog di 'Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore' Soal LGBT agar Bisa Tayang di China

- 14 April 2022, 11:21 WIB
Warner Bros Hapus Dialog di 'Fantastic Beasts: Secrets of Dumbledore' Soal LGBT agar Bisa Tayang di China
Warner Bros Hapus Dialog di 'Fantastic Beasts: Secrets of Dumbledore' Soal LGBT agar Bisa Tayang di China /Twitter/fantasticbeasts

SalatigaTerkini - Pengungkapan tentang masa lalu romantis Dumbledore dan Grindelwald di Fantastic Beasts The Secrets of Dumbledore mendapat sensor oleh tim produksi.

Warner Bros mengonfirmasi telah menghapus beberapa dialog dari Fantastic Beasts The Secrets of Dumbledore untuk bisa ditayangkan di China.

Studio sebelumnya telah membongkar perihal masa lalu romantis antara karakter Albus Dumbledore (Jude Law) dan Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen).

Dialog 'Aku jatuh cinta padamu' dan 'Musim panas Gellert dan aku jatuh cinta',  mengisyaratkan bahwa profesor Hogwarts adalah seorang gay dan memiliki hubungan romantis dengan penyihir gelap.

Baca Juga: Seol In Ah 'Business Proposal' Gabung Agensi Gold Medalist, Bakal Seagensi Bareng Kim Soo Hyun

Baca Juga: Film Horor Oma The Demonic Segera Rislis di Bioskop, Dibintangi Diah Permatasari Hingga Jajang C. Noer

Warner Bros mengungkapkan bahwa hanya dialog 6 detik dari 143 menit dari seluruh film, yang dihapus demi bisa ditayangkan di China.

Sebagai sebuah studio, kami berkomitmen untuk menjaga integritas setiap film yang kami rilis, dan itu mencakup keadaan yang mengharuskan membuat pemotongan yang bernuansa sensitif sebagai respon pasar,” kata juru bicara Warner Bros.

Dalam kasus Fantastic Beasts The Secrets of Dumbledore, potongan enam dilakukan Warner Bros untuk memenuhi persyaratan lokal, namun makna dan pesan film tetap utuh.

Halaman:

Editor: Heru Nugroho

Sumber: Hollywood Reporter


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x