Ustad Syam Singgung Wejangan Menjatuhkan Derajat Orang, Sentil Isu Tidak Sopan Baim Wong?

- 14 Oktober 2021, 08:05 WIB
Ustad Syam Singgung Wejangan Menjatuhkan Derajat Orang, Sentil Isu Tidak Sopan Baim Wong?
Ustad Syam Singgung Wejangan Menjatuhkan Derajat Orang, Sentil Isu Tidak Sopan Baim Wong? /Instagram/@nyinyir_update_official

SalatigaTerkini - Baim Wong diterpa isu tidak sopan lantaran memaki dan menyebut seorang kakek bernama Kakek Suhud sebagai seorang pengemis, semetara ia kala itu hanya menjajakan dagangan buku buku pelajaran agama.

Di salah satu akun gosip, video Ustad Syam tengah memberikan wejangan diunggah kembali oleh @nyinyir_update_official, yang mengingatkan bahwa manusia tidak bisa memilih lahir dan menjadi seperti apa.

Ustad Syam Singgung Wejangan Menjatuhkan Derajat Orang, Sentil Isu Tidak Sopan Baim Wong?
Ustad Syam Singgung Wejangan Menjatuhkan Derajat Orang, Sentil Isu Tidak Sopan Baim Wong? Instagram/@nyinyir_update_official

"Andai hidup ini bisa memilih, maka tidak ada satu pun orang yang memilih untuk menjadi orang yang tangannya di bawah alias meminta. Karena kita akan memilih menjadi orang yang tangannya berada di atas, jadi yang memberi," kata Ustad Syam.

Ia juga menyebut jika Allah mentakdirkan seseorang menjadi orang yang tangan diatas sebagai pelaku sedekah atau orang tangan dibawah, sebagai target sedekah.

"Tapi kan nggak semua orang ditakdirkan Allah menjadi orang yang mampu. Ada yang ditakdirkan Allah untuk menjadi target sedekah atau target zakat," ucap Ustad Syam.

Baca Juga: Penyanyi Dikta Membagikan Foto Digandeng Cinta Pertama, Warganet: Kawal Sampai Putus

Baca Juga: Kenang Momen Jadi Santri, Syakir Daulay Unggah Potret Disuapi Ustad Yusuf Mansur

Ustad Syam juga menyinggung pasal orang yang meminta-minta bukanlah salah satu sikap yang baik, namun sebagai umat beragama agaknya menyembunyikan diri dari persepsi meminta orang lain diperlukan.

Halaman:

Editor: Ari Pianto

Sumber: Instagram @nyinyir_update_official


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X